The Pro Dan Kontra Mengambil Seorang Tranquilizer Untuk Kecemasan Dan Panik

Jutaan orang di seluruh dunia mengalami ketakutan kecemasan dan panik pada suatu saat selama hidup mereka, sayangnya untuk beberapa penderita itu adalah gangguan seumur hidup dan mempengaruhi kehidupan sehari-hari mereka untuk sebagian besar. Untuk banyak dari orang-orang ini pengobatan adalah satu-satunya bantuan dari gejala mereka. . Salah satu obat penenang yang terbukti efektif dalam mengatasi kecemasan dan panik adalah diazepam, juga dikenal sebagai valium, selama tahun tujuh puluhan obat ini sering disebut "The Happy Pill" karena kemampuannya untuk menenangkan dan bersantai orang yang mengambilnya. Namun karena dengan semua obat ada kelebihan dan kekurangan untuk mengambilnya, bersama dengan efek menenangkan dari obat tersebut ada efek samping yang tidak begitu diterima.

Tercantum di bawah ini adalah beberapa manfaat dari mengambil diazepam dan juga beberapa efek kurang menguntungkan atau kurang dari berada di obat ini.

Manfaat:

  • Berperilaku cepat untuk membawa perasaan tenang dan santai
  • Dapat diambil sebelum situasi penuh tekanan yang membantu penderita untuk menghadapi perasaan cemasnya dan oleh karena itu memungkinkan mereka untuk mengatasi keadaan dengan lebih baik.
  • Diambil sebelum tidur kembali akan membuat seseorang rileks dan membantu mengantuk sehingga menangkal insomnia

Kekurangan:

  • Sekarang telah terbukti menjadi pembentuk kecanduan atau kebiasaan, jika diambil dalam dosis besar atau dalam jangka waktu yang lama efeknya berkurang dan dosis yang lebih tinggi diperlukan untuk mendapatkan manfaat yang sama dari obat-obatan.
  • Karena ketergantungan berkembang dari waktu ke waktu orang yang memakai obat hampir pasti akan menderita gejala penarikan akut jika keputusan dibuat untuk keluar dari obat
  • Dapat menyebabkan mengantuk atau pusing pada beberapa orang
  • Memiliki eliminasi lambat dan terakumulasi dalam tubuh seiring waktu
  • Diazepam keras pada ginjal dan hati dan dapat mengambil korban dari waktu ke waktu – orang dengan penyakit hati atau ginjal tidak akan diresepkan diazepam

Diazepam dapat menjadi obat yang sangat membantu bagi orang yang menderita kecemasan ekstrim dan gejala panik tetapi karena efek samping dan ketergantungan jangka panjang mungkin hanya harus diambil sementara di bawah perawatan dokter atau psikiater dan dosis yang ditentukan harus benar-benar dipatuhi. Biasanya Anda akan disarankan untuk tidak mengonsumsi alkohol saat meminum diazepam karena pencampuran keduanya dapat menyebabkan masalah serius dan bahkan memicu kecocokan atau serangan epilepsi. Diazepam biasanya tidak akan diresepkan untuk ibu hamil atau menyusui karena mudah lolos ke bayi dan dapat menyebabkan bahaya atau kecanduan.

© Andrew Tudor Jones


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *