Modifikasi Pinjaman Rumah – Pro dan Kontra

Banyak orang Amerika telah mendengar rencana Presiden Obama untuk menyelamatkan pasar perumahan. Salah satu aspek dari rencana ini adalah mendesak bank untuk memodifikasi hipotek dari banyak pemilik rumah yang berjuang. Dengan begitu banyak tekanan dan misinformasi yang dilewatkan di sekitarnya, sangat sulit bagi konsumen rata-rata untuk memahami apa itu modifikasi pinjaman. Artikel ini akan menjelaskan dengan membahas modifikasi hipotek Pro dan Con untuk rata-rata orang Amerika.

Modifikasi Pinjaman adalah ketika pemberi pinjaman meninjau catatan Anda yang ada (saldo, suku bunga, dan persyaratan) dan kemudian membuat perubahan berdasarkan situasi keuangan Anda. Pada akhirnya bagi bank untuk mengubah pinjaman Anda menjadi istilah yang lebih menguntungkan, mereka harus berada dalam posisi di mana lebih menguntungkan bagi mereka untuk menurunkan pembayaran Anda, bukan menyita.

Setelah modifikasi pinjaman pada awalnya disetujui, pemberi pinjaman akan melakukan 'uji coba' pada rekening pinjaman untuk memastikan bahwa setelah mereka melakukan modifikasi permanen pada ketentuan catatan bahwa klien benar-benar dapat melakukan pembayaran. Sebagian besar bank akan menetapkan peminjam pada 'rencana pembayaran cicilan' yang biasanya berlangsung dari 3 hingga 6 bulan. Selama masa percobaan ini, para peminjam diharuskan untuk melakukan pembayaran yang berkurang tepat waktu untuk jangka waktu tertentu. Bagian yang tidak menguntungkan adalah bahwa ketika peminjam melakukan pembayaran uji coba ini masih belum ada jaminan modifikasi akhir, dan bank masih melaporkan pemilik rumah terlambat pada laporan kredit mereka. Selain itu, selama ini aktivitas penagihan periode pembayaran percobaan masih berlanjut.

Sebelum mencari modifikasi hipotek dari pemberi pinjaman Anda, Anda harus memahami bagaimana ini akan mempengaruhi situasi Anda. Hal yang baik tentang memiliki hipotek yang dimodifikasi adalah bahwa, setidaknya untuk sementara, pembayaran bulanan Anda akan berkurang. Ini dapat dilakukan dengan mengurangi tingkat bunga, atau hanya memperpanjang jangka waktu amortisasi. Selain itu, dalam kasus yang jarang terjadi, pokok dapat dikurangi dari saldo pinjaman. Karena harga rumah jatuh selama beberapa tahun terakhir, ini adalah satu-satunya cara bahwa banyak pemilik rumah dapat benar-benar mendapatkan pembayaran bulanan mereka berkurang karena mereka tidak dapat membiayai kembali dengan ekuitas negatif mereka. Bagian yang tidak menguntungkan dari sistem modifikasi pinjaman ini adalah bank sangat lambat dalam memprosesnya. Dan tidak hanya itu mereka sangat tidak efisien sehingga banyak orang ditolak untuk mendapatkan bantuan meskipun mereka memiliki kesulitan yang sah.

Diperkirakan hanya sekitar 6% modifikasi hipotek telah disetujui. Karena statistik yang mengerikan ini, Pemerintahan Obama telah mulai menindak bank-bank besar, memaksa mereka untuk memproses lebih banyak modifikasi dengan cepat untuk mencoba dan membawa negara ini keluar dari kemerosotan perumahan yang telah terjadi. Meskipun modifikasi hipotek bukanlah 'akhir semua menjadi semua untuk beberapa pemilik rumah, tentu saja dapat membantu jutaan orang yang berjuang dengan pembayaran yang disesuaikan dan ekuitas negatif.

Jika peminjam sedang mencari bantuan, mereka perlu mengetahui modifikasi hipotek pro dan kontra sehingga mereka memahami apa yang mereka hadapi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *